Kapolda Metro Jaya Turun Langsung Kelapangan, Memantau Hari Buruh Nasional

86NEWS.ID – JAKARTA – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto dan Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suyudi Ario Seto bersama PJU Polda Metro Jaya turun tangan ikut mengamankan aksi penyampaian pendapat Buruh dan aliansi masyarakat untuk memperingati Hari Buruh Internasional (Mayday) di Patung Kuda dan Bunderan HI Jakarta Pusat. Rabu (1/5/2024).

“Rekan-rekan silahkan melaksanakan kegiatan menyampaikan pendapatnya dimuka umum, sebagaimana diatur dalam Undang-Undang menyampaikan pendapat hak setiap warga negara, tentunya harus memperhatikan hak-hak masyarakat lainnya yang akan menggunakan jalan raya. Silahkan tertib jangan menutup jalan, masyarakat lainnya akan menggunakan jalan raya untuk aktifitasnya sehari-hari. Tolong tertib, patuhi supaya semua kegiatan berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.” Jelas Karyoto.

Bacaan Lainnya

Hari ini merupakan hari Buruh yang diperingati buruh dan aliansi masyarakat untuk menyampaikan pendapat dimuka umum. TNI-Polri dibantu Satpol PP dan Dishub melayani supaya kegiatan unjuk rasa berjalan dengan aman dan lancar.

Titik yang dijadikan orasi hari Buruh di Patung Kuda Monas dan GBK, diimbau kepada warga yang akan melintas disekitar Monas agar mencari jalan alternatif untuk menghindari kemacetan di Jl. Thamrin dan sekitar Monas.

“Rekan-rekan yang terlibat pengamanan tidak ada membawa senjata api maupun sangkur, cek betul para komandan. Layani saudara kita yang akan menyampaikan pendapatnya dengan baik dan humanis. Jangan ada yang terprovokasi, bertindaklah persuasif dan mengedepankan negoisasi supaya kegiatan ini berjalan dengan aman dan kondusif.” Tutup Kapolda. (Djn).

Pos terkait