Terkait Terbakarnya Kapal Roro Permata Lestari, Ini Pengakuan Para Kru

86NEWS.ID – BENGKALIS – Penyebab terbakarnya kapal RoRo KMP Permata Lestari I yang terparkir di Pelabuhan BUMD Bengkalis masih belum di ketahui.

Saat api muncul kru kapal tengah berada di bagian bawah kapal.

Bacaan Lainnya

Hal ini diungkap salah satu kru kapal motor penumpang (KMP) Permata Lestari I bernama Dedek, Kamis (23//2024) siang di lokasi.

Menurut dia saat api muncul dari bagian atas kapal tepatnya dari tempat duduk penumpang, dan saat kejadian pihaknya sedang berada di bagian bawah bersama kru lainnya.

Beruntung saat kejadian seluruh kru behasil menyelamatkan diri, kru kapal keluar dari kapal saat api membesar.

“Alhamdulillah seluruh kru selamat, kami ada sebanyak 15 orang. Kejadian kebakaran kita ketahui sekitar jam 10 lewat,” terangnya.

Menurut dia, kapal yang terbakar ini memang sudah tidak beroperasi karena rencana akan dilakukan perbaikan atau docking.

“Sudah dua minggu memang kapal terparkir tidak melayani penyeberangan. Karena kita rencananya akan melakukan perbaikan,” terangnya.

Saat ini seluruh kru kapal yang selamat diamankan pihak Polair Polres Bengkalis.

Guna melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran.

Seperti diberitakan sebelumnya, Masyarakat Pulau Bengkalis dihebohkan terjadinya kebakaran kapal KMP Permata Lestari I di Pelabuhan BUMD Bengkalis.

Kebakaran terjadi disekitar pukul 11.00 WIB. Beruntung petugas kepolisian dari Polsek dan Polres Bengkalis bersama Damkar bergerak cepat.

Api berhasil dipadamkan menjelang pukul 12.00 WIB.

Dari pantauan dilokasi, bagian lantai dua kapal ludes terbakar yang terdiri dari ruangan penumpang dan ruangan kemudi kapal.

Sementara bagian bawah tempat parkir kendaraan sama sekali tidak mengalami kerusakan. (Djn).

Pos terkait