Wanbangopstik LXXVII Tahun 2022 Berkomitmen Sempurnakan Operasi TNI AL

86NEWS.ID – JAKARTA – TNI Angkatan Laut menggelar sidang Dewan Pengembangan Operasi dan Taktik (Wanbangopstik) LXXVII/2022 yang dipimpin oleh Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Laut (Asops Kasal) Laksda TNI Dadi Hartanto di Gedung O.B.Syaaf Koarmada I, Jakarta Pusat, Kamis (6/10). Pada kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Agus Hariadi beserta para pejabat lainnya.

Forum Wanbangopstik merupakan forum yang bernilai strategis khususnya bagi para Perwira pengawak organisasi untuk terlibat secara aktif dalam diskusi akademis yang berdasarkan referensi yang jelas serta pengalaman operasi yang mumpuni akan memberikan kontribusi yang besar dalam proses penyusunan buku petunjuk dalam forum ini.

Bacaan Lainnya

Asops Kasal dalam sambutannya menyampaikan bahwa perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, lingstra dan organisasi mengubah pola operasi, taktik dan pengoperasian alutsista dalam peperangan matra laut. Maka perlu forum untuk mewadahinya serta mengkaji, mengembangkan, merumuskan, menguji coba konsep operasi dan taktik peperangan matra laut. Oleh karena itu perlu adanya perhatian yang serius bagi seluruh peserta sidang.

“Dengan mengambil tema “TNI AL Melaksanakan Sidang Wanbangopstik ke-77 tahun 2022 di Koarmada I Guna Menyusun Petunjuk Teknis dan Petunjuk Referensi Bidang Operasi dan Latihan Dalam Rangka Mendukung Tugas TNI Angkatan Laut”, maka besar harapan saya dalam forum Wanbangopstik ini akan terlaksana pemutakhiran produk piranti lunak yang mampu dijadikan pedoman dalam melaksanakan tugas TNI AL ke depan”, ujar Asops Kasal.

Pada sidang tersebut salah satu pejabat utama Kolinlamil yakni Asisten Operasi Panglima Kolinlamil Kolonel Laut (P) Nanan Isnandar menjadi narasumber pada acara Sidang Wanbangopstik ke-LXXVII tahun 2022. Sidang ini merupakan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono untuk selalu meningkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan Sistem Senjata Armada Terpadu yang memiliki daya gerak dan daya gempur yang tinggi serta berani berubah menjadi lebih baik. (JAY).

Pos terkait