Unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jabar Lakukan Penanganan dan Pengamanan Bom Militer Jenis Granat Tangan

86NEWS.ID – BANDUNG – Unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jabar melakukan Penanganan dan Pengamanan bom militer jenis Granat Tangan Anti Personil yang ditemukan diwilayah Jl. Cibiuk RT 03 RW 15 Desa Margaasih Kec. Margaasih Kab. Bandung. Sabtu (18/12/2021)

Penemuan Bom di tempat satu wilayah Pemukiman warga yang berada di daerah Margaasih membuat gempar seluruh warga yang berada dipemukiman masyarakat tersebut.

Bacaan Lainnya

Warga yang menemukan Bom militer tersebut langsung melaporkan kepada Polsek Margaasih untuk selanjutnya dilakukan pengamanan di wilayah sekitar temuan tersebut.

Pihak Polsek Margaasih setelah mendapat informasih bahwa ada temuan Bom militer didaerah hukum Polsek Margaasih melaporkan kepada Polresta Bandung untuk segera melaporkan kepada Unit Jibom Den Gegana Satbrimob Polda Jabar agar segera dilakukan penanganan dan evakuasi.

Proses penanganan dan evakuasi langsung dilaksanakan Unit Jibom Den Gegana Satbrimob Polda Jabar sesuai prosedur.

Setelah diadakan pemeriksaan, maka diputuskan agar bom tersebut lebih aman akan di evakuasi ke Mako Den Gegana Satbrimob Jabar dikarenakan tempat untuk dilakukannya Disposal (Penghancuran) tidak memungkinkan. Ujar Panit Jibom Den Gegana Aiptu Engkus Kusnadi.

Ditempat terpisah saat dikonfirmasi Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., membenarkan anggota Brimob Polda Jabar Evakuasi Bom Militer di daerah Margaasih.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan evakuasi bom militer ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat untuk menciptakan rasa aman dan nyaman dalam lingkungan masyarakat ″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.**(PATRICK).

Pos terkait