Tradisi Taruna Akmil Serah Terima Alat Drumbad Genderang Suling Canka Lokananta

MAGELANG, – 86News – Akademi Militer menggelar acara serah terima Penatarama dan Drumband Taruna Akademi Militer “Genderang Suling Canka Lokananta” (GSCL). Dari Penatarama Lama Sermatutar (Sersan Mayor Satu Taruna) Andika Ridho Pratama No. Ak. 2018.123 kepada Penatarama Baru Sermadatar (Sersan Mayor Dua Taruna) Ibra Rizky Ababil No. Ak. 2019.025 bertempat di Stadion Sapta Marga Akmil, Kamis (05/08/2021).

Sebagai Irup. (Inspektur Upacara) Komandan Resimen Korps Taruna Sermatutar Rafi Naufal No. Ak. 2018.001 dalam amanatnya menyampaikan, ”Sungguh merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami Korps Taruna Akademi Militer, acara serah terima Penatarama dan GSCL dihadiri oleh Bapak Gubernur beserta Ibu”.

Bacaan Lainnya

“Berkenaan dengan acara serah terima ini, maka kepada pejabat lama Penatarama dan GSCL, Danmenkorpstar mengucapkan “Terima Kasih” atas upaya dan dedikasi yang tinggi dalam mengemban tugas Penatarama dan GSCL, sehingga dapat berjalan dengan baik dan harmonis. Selanjutnya kepada para pejabat Penatarama dan GSCL yang baru, saya ucapkan “Selamat” atas terpilihnya menjadi Penatarama dan GSCL”, lanjutnya.

Penatarama Lama Andika Ridho Pratama No. Ak. 2018.123 saat selesai sertijab mengungkapkan yaitu, ”kehormatan dan kepercayaan ini hendaknya tidak disia-siakan, lanjutkan serta kembangkanlah semua kreatifitas yang telah dirintis para seniormu dengan sebaik-baiknya. Ciptakanlah suasana pembinaan dan kepemimpinan dalam kehidupan GSCL secara sehat, dinamis dan konstruktif, yang dilandasi oleh rasa saling asah, saling asih dan saling asuh”.

“Tumbuhkembangkan soliditas agar GSCL ini dapat tetap eksis dan lebih maju dari tahun ke tahun, laksanakan tugas mulia ini dengan penuh kesungguhan dan dedikasi yang tinggi, karena tanpa kerja keras dan penuh keikhlasan mustahil nilai-nilai Tradisi Korps Taruna yang kita banggakan ini dapat terwujud sesuai yang diinginkan”, imbuhnya.

“Jadikan momen pergantian Penatarama dan GSCL ini, sebagai pemacu semangat dan motivasi untuk berbuat “lebih baik lagi”, sehingga dapat terwujud kehidupan GSCL yang sehat, dinamis dan penuh kekeluargaan”, tegasnya.

Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu melimpahkan Taufik dan Hidayah-Nya kepada kita semua, dalam melanjutkan tugas pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara tercinta.

Hadir dalam acara ini Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Candra Wijaya beserta Ibu Fenty Candra Wijaya, Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI I Gde Agit Thomas beserta Ibu Rini Agit Thomas, Para Pejabat Distribusi Akademi Militer beserta Ibu, Para Pengasuh dan Pelatih Resimen Taruna Akademi Militer juga Taruna/Taruni Akademi Militer.

Penhumas Akmil

Pos terkait