Tradisi Pelepasan Pindah Satuan Prajurit Brigif Raider 9 Kostrad

86NEWS.ID – JAKARTA – Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Brigif Raider 9 Kostrad, Kapten Knf Didit Aprian Rahmandita, S.E., memimpin upacara pelepasan dilanjutkan Jam Komandan yang diikuti oleh seluruh Prajurit Denma serta perwakilan anggota Brigif Raider 9 Kostrad, Senin (06/12/2021).

Kapten Knf Didit Aprian Rahmandita, S.E., menegaskan bahwa pindah satuan bukan hal baru dalam kehidupuan prajurit dan pasti dialami oleh seluruh prajurit, sehingga suatu pindah adalah alih tugas dilaksanakan sesuai perkembangan dan kebutuhan organisasi serta upaya pimpinan dalam meningkatkan kemampuan dan kualitas prajurit secara optimal sesuai dinamika dan tantangan yang semakin kompleks.

Bacaan Lainnya

“Satu hal yang perlu dipahami tentang alih tugas yaitu berbagai pengalaman yang diperoleh dari satuan ini agar dijadikan bahan masukan, acuan dan evaluasi, guna meningkatkan kualitas kerja di satuan baru sehingga dapat diperoleh kinerja yang lebih baik,” katanya.

“Tugas dan jabatan adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan, manfaatkan setiap kesempatan untuk mengembangkan kemampuan diri, pandai berimprovisasi mencari solusi terbaik dalam menghadapi kendala dan tantangan tugas ke depan. Saya yakin dengan berbekal wawasan, pengalaman serta kemampuan yang saudara miliki akan mampu menjalankan amanah dan tugas dengan baik,” tambahnya.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Sertu Sandi atas dedikasi dan loyalitas dalam pelaksanaan tugas selama di satuan ini dan selamat bertugas di tempat baru sehingga mengharumkan nama baik prajurit Brigif Raider 9 Kostrad,” pungkas Kapten Knf Didit Aprian Rahmandita, S.E.

Kapten Knf Didit Aprian Rahmandita, S.E., juga mengingatkan bahwa seorang prajurit harus senantiasa siap ditempatkan dimana saja. Tugas dan tanggung jawab prajurit ke depan semakin sulit dan berat. Hal tersebut harus disikapi secara totalitas pengabdian dengan berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. **JAY.

Pos terkait