TKP Sering Berpindah, Komplotan Pencopet Wanita di Tangkap Polisi

JAKARTA, – 86News – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya dalam hal ini Subdit Kejahatan dan Kekerasan (Ditreskrimum) menangkap Komplotan pencopet wanita.tiga pelaku wanita yang ditangkap berinisial YR (45), MW (35), dan. RH (45).

Selain itu polisi juga meringkus dua pelaku lainnya yang diantaranya suami pelaku wanita berinisial RJ (31) dan SS (34).

Bacaan Lainnya

Kabid Humas PMJ dalam keterangan persnya Kamis (19/8/21) Kombes Pol Yusri Yunus menyampaikan, “TKP berpindah-pindah, di mana dia lihat ada keramaian, di sanalah mereka bermain. Di pasar-pasar ataupun mal sekalipun. Mereka sudah 50 kali lebih melakukan aksinya,” Ungkapnya.

Yusri menuturkan, pelaku sudah menjalankan aksinya sejak tahun 2019 silam di Jabotabek.Dalam aksinya, pelaku menyewa mobil rental untuk mencari sasaran.

“Para tersangka diciduk polisi berdasarkan laporan dari seorang korban yang ponselnya dicuri oleh pelaku di Tangerang Selatan. Setelah kejadian, korban melapor pada pihak kepolisian pada Sabtu (14/8),” Terang Yusri.

Yusri menambahkan, ketiga pelaku wanita tersebut diketahui menjual hasil kejahatan kepada sang suami.

‘”Kini (penadah) tengah ditelusuri karena penadah mengaku hanya baru satu kali,” Tambah Yusri.

Dari tangan para pelaku petugas menyita barang bukti berupa tas, gawai hasil curian, mobil rental, dan gawai pelaku.

Akibat perbuatannya, para tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman sembilan tahun. (Djaya)

Pos terkait