Terkait Operasi Sendak Jaya 2021, Kapolda Metro Jaya Apresiasi Ditintelkam dan Polres Jajaran

86NEWS.ID -JAKARTA – Operasi Sendak Jaya 2021 yang telah dilaksanakan oleh Direktorat Intelijen Keamanan (Ditintelkam) Polda Metro Jaya beserta Satuan Intelkam Polres jajaran pada tanggal 15-29 September 2021 menuai apresiasi Kapolda Metro Irjen Fadil Imran.

Hal ini diungkapkan Fadil di sela-sela kegiatan pemberian penghargaan Operasi Sendak Jaya 2021 yang berlangsung di Balai Pertemuan Metro Jaya (BPMJ), Mapolda Metro, Jakarta, Kamis (9/12) siang.

Bacaan Lainnya

“Ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Satgas Ops Sendak Jaya 2021 yang telah berlangsung mulai tanggal 15 sampai dengan 29 September 2021 dan tahun ini merupakan Ops Sendak dengan pencapaian terbesar dari tahun sebelumnya,” kata Fadil dalam sambutannya.

Eks Kapolda Jawa Timur ini juga memberikan arahan untuk meningkatkan pengawasan senpi (senjata api) dengan memanfaatkan teknologi.

“Agar dibuatkan aplikasi guna mempermudah dalam pengawasan terhadap para pemilik senpi khususnya bagi yang sudah lama belum melakukan perpanjangan izin senpi,” ujar Fadil.

Selanjutnya, dirinya berharap personel Intelkam terus meningkatkan kemampuan guna mendukung tugas kedinasan sehari-hari. “Jadilah anggota Intelkam Polda Metro Jaya yang selangkah lebih maju karena Jakarta merupakan laboratorium intelijen yang artinya permasalahan apapun pasti ada di DKI Jakarta ini,” tuturnya.

“Ke depan saya akan terus mendukung tugas dan fungsi Intelijen, Binmas dan Sabhara karena nantinya fungsi ini yang dekat ke masyarakat,” imbuh dia.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama ucapan terima kasih kepada Kapolda Metro Jaya turut disampaikan Direktur Intelkam Polda Metro Jaya Kombes Hirbak Wahyu Setiawan.

“Terima kasih kepada Bapak Kapolda Metro Jaya yang telah memberikan apresiasi kepada jajaran Ditintelkam atas pencapaian dalam pelaksanaan tugas Ops Sendak Jaya 2021 yang telah dilaksanakan mulai tanggal 15 sampai dengan 29 September 2021,” ucap Hirbak.

“Pencapaian Ops Sendak Jaya 2021 merupakan prestasi yang terbesar dari tahun-tahun sebelumnya yang telah berhasil mengungkap 31 TO dan 81 Non TO,” tambahnya.

Menurut Hirbak, dorongan semangat dari Kapolda Metro menjadi motivasi bagi setiap anggota Polda Metro yang mengemban fungsi Intelkam.”Untuk dapat meningkatkan kinerja agar bisa lebih baik lagi guna mendukung kamtibmas,” pungkasnya.

Sebagai informasi, penerima penghargaan dalam Operasi Sendak Jaya 2021 dengan jumlah capaian terbesar yakni Subdit 4 Ditintelkam Polda Metro Jaya, Satuan Intelkam Polres Metro Depok, Satuan Intelkam Polres Metro Jakarta Selatan dan Satuan Intelkam Polres Tangerang Selatan.** JAY.

Pos terkait