Terkait Kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang, Polda Metro Jaya Tetap 3 Orang Tersangka

86NEWS.ID – JAKARTA – Kasus kebakaran lembaga permasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Tangerang, Banten, pada Rabu (8/9/2021) lalu, Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat menetapkan tiga orang tersangka.

“Jadi ada tiga orang tersangka menyangkut pasal 359 KUHP dan pagi tadi, penyidik sudah melakukan gelar perkara, “tutur Tubagus Ade di Polda Metro Jaya, Senin (20/9/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut Ditreskrimum, tiga orang tersangka merupakan petugas lapas dengan inisial RU, S, dan Y.

“Ketiga tersangka terbukti melanggar Pasal 359 KUHP yang mengakibatkan seseorang meninggal dunia. Pasal 359 objeknya meninggalnya seseorang, jadi orangnya ini harus meninggal atau luka berat,” terangnya.

Faktanya ada berapa orang yang meninggal artinya materil sudah ada, kemudian sebab meninggal karena apa.

“Berdasarkan hasil visum dari keterangan ahli ada beberapa tanda, seperti ada jelaga di tenggorokan, ada kandungan CO2 dalam darah, meninggalnya itu karena kebakaran karena terbakar,” jelasnya.

Ditetapkannya tiga tersangka, sebab kebakaran tetap diduga kuat akibat korsleting listrik.

Sebelumnya diketahui, Lapas Kelas 1 Tangerang, Banten terbakar pada Rabu (8/9/2021) lalu. Akibat insiden ini, sebanyak 49 orang meninggal dunia terus bertambah dari korban luka berat. Dimana 41 orang diantaranya meninggal dunia di lokasi kejadian, dan kini DVI Polri terus mengidentifikasi data korban.** JAY.

Pos terkait