Taruna Akmil Tingkat IV Siap Tempuh Pendidikan Kecabangan di Pusdik Jajaran Kodiklat TNI AD

MAGELANG, – 86News – Akademi Militer menggelar acara Laporan Pemberangkatan Pendidikan Kecabangan Perwira (Dikcabpa) Taruna Akademi Militer Tingkat IV TP 2021/2022 sejumlah 293 Taruna, bertempat dilapangan Mako Mentar (Akmil), Senin (09/08/2021).

Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Candra Wijaya dalam memimpin acara tesebut menguraikan”, sesuai program pendidikan Taruna Tingkat IV Akademi Militer, awal Semester VII ini Taruna Akmil akan melaksanakan Pendidikan Dasar Kecabangan Perwira (Dikcabpa) di Pusat Pendidikan Jajaran Kodiklat TNI AD dan  Pusdik Penerbad, mulai tanggal 13 Agustus 2021 sampai dengan 30 Desember 2021 dengan tujuan untuk memberikan kemampuan dasar kecabangan bagi para Taruna”.

Bacaan Lainnya

Guna mencapai sasaran program sesuai harapan, Gubernur Akademi Militer memberikan penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh para Taruna Akademi Militer :

“Awali setiap kegiatan dengan selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan spiritual agar senantiasa mendapat perlindungan-Nya. Ikuti proses belajar dan mengajar dengan optimal, dilandasi responsibility yang tinggi. Jaga kehormatan Korps Taruna dengan ikuti ketentuan Perdupsis dan tetap pedomani Perkhustar serta jalankan Protokol Kesehatan Covid-19 untuk menjaga kesehatan, keamanan dan keselamatan masing-masing”.

Seiring doa semoga Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan perlindungan-Nya kepada kita sekalian dalam melanjutkan tugas pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara tercinta ini.

Acara ini di hadiri para Pejabat Distribusi Akademi Militer, Para Perwira dan Pengasuh Taruna.

Pos terkait