Serbuan Lanal Babel Bersama Dinkes, 335 Masyarakat Maritim Kembali Tervaksin

BELITUNG, – 86News.id – Pangkalan TNI Angkatan Laut Bangka Belitung kembali melaksanakan serbuan Vaksinasi TNI kepada masyarakat maritim di Kecamatan Belinyu, bertempat di kediaman Kepala Lingkungan 6 Pasir Panji, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, Selasa (24/8/ 2021).

Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan menyampaikan bahwa kegiatan serbuan vaksinasi kali ini masih bekerja sama dengan Dinas Provinsi Kepulauan Babel melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka dan Puskesmas Belinyu. Dalam kegiatan ini berhasil memvaksin sebanyak 335 masyarakat maritim di Kunto Panji Kecamatan Belinyu dengan menggunakan Vaksin Astra Zeneka dan Vaksin Moderna.

Bacaan Lainnya

Kegiatan serbuan vaksinasi ini melibatkan 12 orang tenaga kesehatan terdiri dari 2 orang dokter, 2 tenaga Vaksinator dari Balai Kesehatan Lanal Babel, serta 8 orang tenaga administrasi dari Rumkitban TNI AD dan RSJ Provinsi Kepulauan Babel.

Pangkoarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., menyampaikan bahwa kegiatan Serbuan Vaksinasi ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., agar seluruh Lantamal dan Lanal jajaran Koarmada I gencar melaksanakan serbuan vaksinasi untuk mempercepat terbentuknya herd immunity bagi masyarakat khususnya masyarakat maritim. **DJ

Pos terkait