Serah Terima Jabatan Wadanjen Kopassus dan Jabatan Perwira di Lingkungan Kopassus

86NEWS.ID – JAKARTA – Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) Mayor Jenderal TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M. memimpin upacara serah terima jabatan Wadanjen Kopassus, Kabintal Kopassus dan penyerahan Dandenma Kopassus, Kapen, Kahub, Kajas Kopassus, Selasa (20/12/2022) di Gedung Balai Komando, Makopassus.

Danjen Kopassus Mayjen Iwan Setiawan mengingatkan bahwa jabatan adalah suatu amanah dan tugas yang harus dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Oleh karena itu, lakukan setiap tugas dengan dedikasi dan inovasi serta penuh dengan keikhlasan.

Bacaan Lainnya

“Semoga estafet kepemimpinan ini dapat membawa dan mengantarkan Kopassus menjadi Kopassus yang adaptif, profesional, modern dan tangguh,” ucap Danjen dalam amanatnya.

Sebagaimana dipahami, lanjut Danjen,Pasukan Khusus memiliki kemampuan Para Komando, Sandi Yudha dan Penanggulangan Teror, harus mampu memelihara kesiapan operasional satuan agar sewaktu-waktu siap digerakkan.

” Kunci dari itu semua adalah disiplin, dedikasi dan loyalitas yang selama ini menjadi jatidiri pelaksanaan tugas pengabdian Kopassus kepada bangsa dan Negara,” tegas Danjen Mayor Jenderal TNI Iwan Setiawan.

Berikut Perwira yang bergabung di satuan Kopassus yaitu Brigjen TNI Achiruddin (Wadanjen Kopassus), Letkol Inf Rizky Marlon Iriano Silalahi, S.I.P (Dandenma Kopassus), Letkol Inf Supyan Munawar (Kabintal Kopassus), Letkol Inf Febi Adrianto (Waasren Kopassus), Letkol Chb Hisar Panusunan Silaen (Kahub Kopassus), Mayor Inf Suryono dan Mayor Inf Michael Ronald Simbolon.Berikut Perwira yang bergabung di satuan Kopassus yaitu Brigjen TNI Achiruddin (Wadanjen Kopassus),
Letkol Inf Rizky Marlon Iriano Silalahi, S.I.P (Dandenma Kopassus), Letkol Inf Supyan Munawar (Kabintal Kopassus), Letkol Inf Febi Adrianto (Waasren Kopassus), Letkol Chb Hisar Panusunan Silaen (Kahub Kopassus), Mayor Inf Suryono dan Mayor Inf Michael Ronald Simbolon.

Pos terkait