Semangati Satgas Pamrahwan, Pangdam XVIII/ Kasuari Tempuh Perjalanan 200 Km

PAPUA, – 86News.id – Demi Menyemangati para prajurit satgas pamrahwan yang bertugas menghadapi kelompok kriminal bersenjata (KKB), Panglima Daerah Komando Militer (Pangdam) XVIII/ Kasuari Mayor Jenderal TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han) rela menempuh perjalanan sejauh 200 kilo meter (km).

Jenderal berbintang dua (2) yang juga mantan Danjen Kopassus ini tak kenal lelah menempuh perjalanan jauh untuk ikut terjun melihat situasi dan keadaan serta mengunjungi prajurit Batalyon Infantri 761/ Kibibor Akinting di Pos Anggi, Pegunungan Arfak, Kamis (19/8/21).

Bacaan Lainnya

Sementara untuk menuju lokasi Pos saja, Pangdam dengan mengendarai sepeda motor trail dalam rangkaian Touring Merah Putih dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan ke-76 RI.

bersama rombongan Kodam XVIII/Kasuari menempuh jarak kurang lebih 200 kilometer melalui titik start Manokwari ke Pos Anggi pulang pergi dengan medan jalan yang berbukit – bukit terjal.

ilustrasi prajurit yang ditugaskan di Pos Anggi
Kedatangannya disambut langsung oleh Komandan Pos Sertu Fachturrohman dan para Prajurit yang sedang disimpan di Pos Anggi.

Jumlah Prajurit yang ditugaskan di Pos Anggi tersebut sebanyak 13 Prajurit.

Pangdam berdiri ditengah prajurit Satgas Pamrahwan, memberikan arahan dan motivasi kepada prajurit Satgas Pamrahwan di Pos Anggi agar melaksanakan tugas dengan baik dan profesional. (Djaya).

Pos terkait