Satbrimob Polda Kepri Gelar Latihan Pengamanan dan Pengawalan VIP

BATAM, – 86News – Satuan Brigade Mobil merupakan satuan elit di kepolisian negara Republik Indonesia tugas Brimob polri kedepan semakin kompleks dan dalam rangka meningkat kan keterampilan diri guna memupuk Profesionalisme serta rasa percaya diri dalam menjalankan tugas tentunya diperlukan latihan rutin.

Tiada hari tanpa latihan menjadi semboyan khas dari Korps Brimob Polri yang dalam aplikasinya berupa dilaksanakan secara kontinyu berkesinambungan dan berkembang sebagai jawaban Korps Brimob dalam menghadapi segala rintangan dan tantangan di era saat ini.

Bacaan Lainnya

Personel Polri yang terlatih dan memiliki disiplin tinggi terbentuk salah satunya melalui serangkaian program latihan guna memelihara kemampuan dan kesiapan personel dalam menjalankan tugas yang diembannya.

Hal ini dilakukan para personel Satuan Brimob Polda Kepri yang senantiasa melaksanakan latihan dan latihan silih berganti di markas Satbrimob Polda Kepri di bilangan Jl. Raya Trans Barelang KM 1 Tembesi Kota Batam. Seperti hari – hari lainnya kegiatan latihan dilaksanakan setelah pelaksanaan apel pagi, pada hari ini Jumat, (13/8/21).

Personel Jajaran Batalyon A Pelopor di Batam menggelar latihan Pengamanan dan Pengawalan VIP dan Batalyon B Pelopor di Bintan latihan Penindakan masa anarkhis serta Detasemen Gegana melaksanakan latihan peningkatan kemampuan Lawan Teror dan JIBOM berupa simulasi pertempuran jarak dekat dan pengoperasian Alat khusus yang dimiliki Subden Penjinak Bom.

Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Mohamad Rendra Salipu S, Ik..,M, Si mengatakan, “ Latihan merupakan sebuah kebutuhan dan sebagai upaya peningkatan kemampuan dan keterampilan diri bagi personel Brimob Polda Kepri maka dari itu kegiatan latihan kemampuan terus dilaksanakan secara berkesinambungan dan berkembang untuk menjadikan personel Brimob yang mahir dan handal saat bertugas.” Ujar Rendra.

“Ikatan satuan yang konsisten akan mendukung pelaksanaan tugas yang optimal dan efisien sehingga keberhasilan dapat diraih didalam setiap tugas yang diberikan kepada Brimob.” jelas Rendra.

Maka dari itu kegiatan latihan ini selain merupakan pemeliharaan kemampuan juga untuk meningkatkan kualitas personel berupa keahlian dan respon sehingga personel Brimob Kepri menjadi personel yang professional, mahir dan terampil.” Tutupnya. (M Hasan).

Pos terkait