Samsat Kelapa Dua Dukung Program Pemerintah, Wajib Pajak Harus Scan Barcode PeduliLindungi

86NEWS.ID – TANGERANG – Masa pandemi Covid – 19, Kantor pelayanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) kelapa Dua melakukan penerapan protokol kesehatan (prokes) secara ketat, Warga masyarakat atau wajib pajak yang masuk ke Kantor Samsat Kelapa Dua harus melakukan scan Barcode peduliLindungi.

Penerapan prokes ketat ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 dan mencegah penyebaran virus yang saat ini berkembang menjadi varian Omicron.

Bacaan Lainnya

Kanit Samsat Kelapa Dua AKP Resi Ratuleni mengatakan, selama masa pandemi Covid-19, pihaknya terus menerapkan prokes kepada para wajib pajak dengan menerapkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi. Kantor Samsat Kelapa Dua AKP Resi selalu mengutamakan prokes dalam pelaksanaan tugas, Langkah ini diterapkan guna menghindari komplin – komplin dari masyarakat dan tetap menjaga kesehatan dari virus Corona . Bahkan setiap saat ada petugas piket yang selalu mengontrol kerumunan untuk terciptanya prokes. Guna mendukung langkah pemerintah, saat ini kami menerapkan aturan scan aplikasi PeduliLindungi terhadap warga wajib pajak, di pintu masuk kantor pelayanan Samsat,” kata AKP Resi Ratuleni saat diwawancarai 86news.id , kamis (23/6/22).

Dijelaskan Resi, tujuan pihaknya melakukan penggunaan aplikasi PeduliLindungi dalam rangka penerapan protokol kesehatan dan 3T (Testing, Tracing, Treatment). “Kita dapat menekan penyebaran Covid-19 dan membantu pemerintah dalam proses percepatan vaksinasi,” ujarnya.

AKP Resi juga mengarahkan masyarakat atau wajib pajak dalam mengurus surat kendaraannya untuk memanfaatkan mobil Samsat Keliling. “Untuk menghindari kerumunan di dalam gedung pelayanan, kami juga menyiapkan 2 unit mobil layanan Samsat Keliling di area Mako Samsat,” tambahnya.

Penyediaan mobil pelayan itu sebagai langkah pencegahan dan mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19. “Supaya warga masyarakat tidak berkerumun dan mencegah keramaian,” tegasnya. ** (JAY)

Pos terkait