Prajurit Zipur 10 Kostrad Melaksanakan Pencarian Korban Gunung Semeru

86NEWS.ID – LUMAJANG – Proses pencarian korban akibat erupsi Gunung Semeru masih terus dilaksanakan oleh prajurit Zipur 10 Kostrad yang dipimpin langsung oleh Letda Czi Hanif Nur Zafar, S.Tr.(Han). menggunakan Alberzi berupa Excavator dan alat Rescue Radar di wilayah Sumberwuluh, Kab. Lumajang. Jawa Timur. Selasa (7/12/2021).

Alat Rescue Radar merupakan alat pembantu untuk mendeteksi keberadaan korban yang tertimbun oleh lahar. Apa bila keberadaan korban sudah terdeteksi barulah alat berat Excavator yang bekerja sebagai penggali lahar untuk mengambil jasad korban akibat erupsi Gunung Semeru.

Bacaan Lainnya
Q

Dengan menggunakan Alberzi tersebut, Letda Czi Hanif Nur Zafar,.S.Tr.(Han). bersama prajurit Yonzipur 10 Kostrad berhasil menemukan dan mengevakuasi jasad korban akibat erupsi Gunung Semeru di wilayah Sumberwuluh, Kab. Lumajang. Jawa Timur.

Letda Czi Hanif Nur Zafar, S.Tr.(Han). selaku yang tertua dari Yonzipur 10 Kostrad menyampaikan, akan terus berusaha membantu proses jalannya evakuasi korban yang tertimbun lahar akibat erupsi Gunung Semeru di wilayah Sumberwuluh, Kab. Lumajang ini karena mengingat masih banyak jasad yang masih belum ditemukan.

“Dengan adanya alat Excavator dan alat Rescue Radar ini, besar harapan kami dapat membantu pencarian korban yang hilang maupun tertimbun lumpur akibat bencana erupsi Gunung Semeru di wilayah Sumberwuluh, Kab. Lumajang.” Pungkasnya. **JAY.

Pos terkait