Prajurit Lanud Yohanis Kapiyau Ikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan PON XX Papua

86NEWS.ID – MIMIKA – Jelang pelaksanaan Pekan Olah raga Nasional XX Papua, sejumlah prajurit Lanud Yohanis Kapiyau (Yku) mengikuti Apel Gelar Pasukan “Ops Deraku Carstenz – 2021” Dalam Rangka Pengamanan Penyelenggaraan PON XX Papua 2021, di Lapangan Timika Indah, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Sabtu (18/9/2021).

Apel yang turut dihadiri oleh Koordinator Panitia Pengawas dan Pengarah PON XX 2021 Papua, Mayjen TNI Purn Gadang Pambudi, Danlanud Yku dan sejumlah pejabat TNI/Polri serta pejabat Pemda setempat ini, dipimpin oleh Kapolres Mimika, AKBP I.G.G Era Adhinata, S.I.K.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Mimika menyampaikan, pelaksanaan apel ini bertujuan untuk mengecek kesiapan penyelenggaraan pengamanan PON XX, terutama terkait kelengkapan peralatan, sarana prasarana dan kesiapan sejumlah institusi yang terlibat dalam pelaksanaannya.

“Melalui apel pengecekan ini, diharapkan rencana operasi yang telah disiapkan, dapat dilaksanakan secara baik dan mampu menjaga sinergitas seluruh Stakeholder sebagai penyelenggara operasi Deraku Cartenz 2021 dalam rangka pengamanan PON XX tahun 2021 dapat berjalan sukses,” ujar Era.

Dengan demikian, harap Kapolres Mimika, para atlet dan masyarakat dapat mengikuti jalannya pertandingan secara aman, tertib, nyaman dan penuh khidmat.

Apel yang berlangsung dengan tertib dan aman tersebut, diselenggarakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.**JIM.

Pos terkait