Polres Tabalong Tangkap Oknum Pegawai Lapas Saat Asik Memakai Sabu

TABALONG, – 86News – Kepolisian Resort (Polres) Tabalong bekerja sama dengan Lapas kelas II Tanjung berhasil menangkap pelaku oknum petugas lapas di rumah kontrakannya yang berlokasi di komplek Pondok Karet Permai Kelurahan Mabun Kecamatan Murung Pudak Tabalong, Kalimantan Selatan pada Rabu (11/8/21).

Penangkapan dua orang warga Tabalong yang diduga pelaku tindak pidana Percobaan atau permufakatan jahat untuk melakukan tindak pidana Setiap orang tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I bukan tanaman jenis sabu-sabu.

Bacaan Lainnya

Dua pelaku berinisial RA(27) dan MR(33) ditangkap petugas, Rabu (11/08/2021) sekitar jam 10.00 Wita dirumah kontrakannya dan disita barang bukti yaitu 1 bungkus plastik klip yang berisi serbuk kristal warna bening yang diduga narkotika golongan I jenis sabu sabu seberat 0,03 gram, 1 buah bong terbuat dari bekas botol air mineral Aqua lengkap dengan sedotan, 1 buah pipet kaca yang berisi gumpalan serbuk bening, 1 buah timbangan warna silver, 1 buah korek api gas warna merah dan 3 buah hp.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K., M.Med.Kom melalui Iptu Mujiono Kasi Humas Polres Tabalong membenarkan penangkapan dua pria inisial RA dan MR dirumah kontrakannya.

Mujiono menjelaskan, Penangkapan mereka berawal adanya informasi yang diperoleh petugas yang dipimpin Iptu Sutargo, SH Kasat Resnarkoba Polres Tabalong bahwa sering terjadi transaksi dan pesta narkotika jenis sabu.

Diketahui sebelumnya mereka berdua adalah seorang oknum PNS petugas lapas kelas II B Tanjung.

Selanjutnya petugas gabungan Satresnarkoba Polres Tabalong berkerjasama dengan petugas lapas kelas II B Tanjung langsung melakukan serangkaian penyelidikan dilapangan dan akhirnya berhasil menangkap mereka berdua yang sedang berada didalam rumah kontrakannya.

Dalam upaya penggeledahan rumah, petugas menemukan 1 bungkus plastik klip yang berisi serbuk Kristal warna bening yang diduga narkotika golongan I jenis sabu sabu yang diletakan dilantai ruang tamu, 1 (satu) buah pipet kaca yang berisi gumpalan serbuk bening ditemukan di saku celana depan sebelah kana yang dipakai oleh RA dan  1 buah bong terbuat dari bekas botol air lengkap dengan sedotan yang ditemukan dilemari baju milik RA.

“RA dan MR sudah dibawa ke Polres Tabalong dan untuk pemeriksaannya penyidik  berkoordinasi dan bersinergi dengan Lapas Kelas II B Tanjung”, terang Mujiono. (Riza).

Pos terkait