Polda Banten Rotasi Pejabat Utama dan Tiga Kapolres

BANTEN , – 86news – Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho bersama pejabat utama dan Kapolres saat acara Sertijab di Aula Mapolda Banten Kamis 5 Agustus 2021. Sebanyak 3 jabatan Kapolres diwilayah hukum Polda Banten diganti yakni Kapolres Serang, Kapolres Serang Kota, dan Kapolres Pandeglang.

Kapolres Serang AKBP Mariyono digantikan oleh AKBP Yudha Satria yang sebelumnya menjabat kasubdit III Distreskrimsus Polda Banten.

Bacaan Lainnya

Kapolres Pandeglang AKBP Hamam Wahyudi digantikan oleh AKBP Belny Warlansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Regident Ditlantas Polda Banten.

Sementara, Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto digantikan oleh AKBP Maruli Ahiles Hutapea yang sebelumnya menjabat sebagai koorspripim Polda Banten.

Selanjutnya, Kepala Bidang Humas Polda Banten Kombes Edy Sumardi digantikan oleh AKBP Shinto Bina Gunawan Silitonga. Sebelumnya, Gunawan menjabat Kasubbag Opsnal Dittipidum Bareskrim Polri.

Kini, Edy diangkat dalam jabatan baru sebagai Direktur Pengamanan Obyek Vital (Dirpamobvit) Polda Banten. Selain itu, Direktur Polairud Polda Banten yang sebelumnya dijabat Kombes Rustam Mansur digantikan oleh Kombes Gieuseppe Reinhard Gultom.

Sebelumnya, Reinhard menjabat sebagai Dirpolairud Polda Kepri.

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho dalam amanatnya mengatakan sertijab kali ini berbeda dari biasanya dikarenakan masih berada di masa pandemi covid19. Oleh karena itu, sertijab dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan yang tepat dilakukan rapid test antigen, wajib gunakan masker, mencuci tangan, cek suhu tubuh, menjaga jarak dan membatasi peserta upacara.

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kabidhumas, Dirpamobvit, Dirpolairud, Kapolres Pandeglang, Kapolres Serang, dan Kapolres Serang Kota yang sebelumnya.

“Saya ucapkan terimakasih banyak atas pelaksanaan tugas dedikasi dan loyalitas saudara di Polda Banten.

Selanjutnya, kepada pejabat baru Polda Banten Kabidhumas, Dirpamobvit, Dirpolairud, Kapolres Pandeglang, Kapolres Serang, dan Kapolres Serang Kota. Kapolda Banten yakin dan percaya dengan bekal dan yang dimiliki akan mampu melaksanakan tugas dengan baik dan sesuai harapan Polri serta tuntutan masyarakat Banten.” Kata Rudy dalam sambutannya. (Enrizal)

Pos terkait