Peduli Kesulitan Masyarakat, Divif 3 Kostrad Lakukan Bedah Rumah

86NEWS.ID – GOWA – Dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat dan sebagai bentuk kepedulian untuk membantu kesulitan rakyat, Divisi Infanteri 2 Kostrad melaksanakan program Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kecamatan Bontomarannu, Kab. Gowa, Sulsel. Rabu (08/12/2021).

Kali ini, Pangdivif 3 Kostrad, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P menyerahkan langsung kunci rumah kepada warga sebagai simbolis bahwa kegiatan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) telah selesai dilaksanakan oleh Prajurit Divif 3 Kostrad.

Bacaan Lainnya

Tentara Nasional Indonesia (TNI) adalah “Tentara Rakyat”. Rakyat merupakan salah satu sumber kekuatan TNI dalam menjalankan tugas menjaga kedaulatan NKRI. Kesulitan dan kesusahan rakyat merupakan bagian daripada keprihatinan TNI. Di masa pandemi Covid-19 saat ini, satuan Divif 3 Kostrad terus berupaya agar bisa bermanfaat dan membantu kesulitan rakyat, mulai dari memberdayakan ketahanan pangan, memberikan bantuan sembako dan beberapa kegiatan bakti sosial lainnya termasuk yang baru saja telah diselesaikan saat ini yaitu perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di sekitar wilayah binaan Divif 3 Kostrad.

Sebanyak empat (4) rumah tidak layak huni di sekitar wilayah binaan Divif 3 Kostrad telah selesai direhab. Pemilihan empat (4) rumah ini berdasarkan pertimbangan tingkat ekonomi masyarakat. Kurang lebih selama 1 bulan, beberapa prajurit Divisi 3 Kostrad turun tangan langsung dalam membantu pelaksanaan rehab RTLH tersebut.

“Secara materi tidak banyak yang dapat kami bantu, namun kami akan selalu ada di tengah-tengah masyarakat dengan segala daya dan upaya kami”, ucap Pandivif 3 Kostrad pada saat selesai menyerahan kunci rumah RTLH kepada salah satu pemilik rumah.

Selain itu, Pangdivif 3 Kostrad juga menyerahkan bantuan sembako dan tali asih agar bisa digunakan dan bermanfaat khususnya di masa pandemi ini. **JAY.

Pos terkait