Pastikan Ketersedian dan Harga Sembako, Kapolres Jakarta Utara Tinjau Langsung Pasar Rawabadak

86NEWS.ID – JAKARTA – Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Wibowo turun langsung meninjau ketersediaan dan harga sembako di Pasar Rawabadak Kecamatan Koja, Jakarta Utara pada Selasa (29/03/2022).

Kombes Pol Wibowo yang didampingi jajaran dan juga stakeholder sempat berdialog dengan sejumlah pedagang pasar Rawabadak dari pedagang sembako hingga pedagang daging.

Bacaan Lainnya

Dalam dialognya Wibowo mendatangi pedagang Sembako yang mengeluh akan ketersediaan minyak goreng yang mana sudah beberapa hari stok minyak goreng kosong bahkan sulit untuk di dapat.

“Bagaimana ketersediannya sekarang dan Banyak permintaan minyak goreng tidak?” tanya Wibowo.

“Sudah empat hari minyak goreng kosong,” ucap Arifin salah satu pedagang sembako.

Wibowo juga bertanya soal ketersediaan dan harga kebutuhan lain seperti beras, terigu, dan gula.

Arifin mengatakan,”Tujuh puluh persen, Pak,” untuk saat ini harga beras masih stabil. Namun untuk terigu mulai mengalami kenaikan.

“Terigu Rp 12.000 biasanya Rp 10.000. Walaupun hanya Rp 2.000 tapi itu agak tinggi. Kalaupun tidak naik, barangnya tidak ada,” ujar dia.

Lanjut Arifin, kata dia, hal tersebut terjadi pada ketersediaan gula yang barangnya mulai langka. Untuk satu toko hanya dibatasi satu dus saja untuk mendapatkan gula.

“Itu tandanya barang enggak ada. Ini sudah 4 minggu terakhir terjadi,” kata dia.

“Yang paling sulit minyak goreng ya?” tanya Wibowo.

“Iya Pak. Harga eceran tertinggi (HET) Rp 14.500 tapi di lapangan enggak segitu. Kalau dijual segitu, kami dapat dari sana Rp 13.000 sekian, enggak segitu (dijualnya),” kata Arifin.

Tak hanya itu, Penjual daging sapi juga mengatakan, saat ini harga daging tengah mengalami kenaikan menjadi Rp 140.000 per kilogram dari sebelumnya Rp 130.000.

“Ini udah semingguan naik,” kata dia.

Adapun peninjauan tersebut dilakukan dalam rangka persiapan menghadapi bulan Ramadhan. Pasalnya, jelang Ramadhan harga kebutuhan pokok di beberapa daerah mengalami kelangkaan dan kenaikan. ** (JAY).

Pos terkait