Memperingati Hari jadi polwan ke 73, Polda Kalteng Gelar Lomba Olah TKP

PALANGKARAYA – 86News.Id- Dalam rangka memperingati hari jadi Polwan Ke-73, Polda Kalteng dan jajaran menggelar lomba olah tempat kejadian perkara (TKP) yang berlangsung di Gedung Bhayangkara Mapolda setempat, Kamis (26/08/2021).

Lomba ini diikuti 72 orang dan terbagi 9 tim, setiap tim terdiri dari 8 orang. Polwan Polda Kalteng menurunkan satu tim, sementara lainnya dari Polres dan jajarannya.
“Hari ini menjadi spesial Karena kita melaksanakan lomba olah TKP yang pesertanya khusus dari anggota Polisi Wanita (Polwan),” ujar Dirresnarkoba Polda Kalteng Kombes Pol Nono Wardoyo mewakili Kapolda Kalteng Irjenpol Dedi Prasetyo, dalam kata sambutannya membuka lomba olah TKP.

Bacaan Lainnya

Lomba olah TKP seperti ini merupakan hal yang positif dan baik. Merupakan jawaban nyata kepolisian seiring perkembangan jaman serta meningkatnya kasus tindak pidana. Sehingga dibutuhkan keahlian dan keterampilan setiap anggota Polri bukan saja dari Polisi pria namun Polisi Wanita.

“Dengan adanya lomba olah TKP ini akan bisa menambah pengetahuan dan ketrampilan anggota Polwan dalam menangani kasus tindak pidana dimana saja berada,” tegas Nono.

Sebagai informasi, lomba olah TKP ini baru pertama kali di selenggarakan di seluruh Indonesia yang diikuti oleh anggota Polwan. ** TMD.

Pos terkait