Diduga Bom Ikan, Ledakan di Pasuruan Menewaskan 2 Orang

86NEWS.ID – PASURUAN – Dua orang dikabarkan tewas dan dua lainnya luka parah akibat ledakan yang diduga berasal dari bom ikan atau bondet, mengguncang Dusun Macan Putih RT 1/RW 1, Desa Pekangkungan, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (11/9/2021)

Akibat getaran ledakan yang suaranya terdengar hingga 5 kilometer itu membuat dua rumah warga hancur total nyaris rata dengan tanah puluhan bangunan sekitar lokasi rusak serta sejumlah kendaraan bermotor juga rusak tertimpa reruntuhan bangunan.

Bacaan Lainnya

Dari data yang diperoleh menyebutkan, dua orang korban tewas, yakni Gofar selaku pemilik rumah dan Abah Amat (orang tua Gofar). Sedangkan dua korban luka parah adalah Imron (adik ipar Gofar) dan Feri (anak Gofar).

Wakapolres Pasuruan Kota, Kompol Heri Dian W mengatakan, korban yang tewas dilokasi adalah ayah Gofar. Sementara Gofar sendiri menghembuskan nafas terakhir dalam perjalanan ke rumah sakit. “Gofar meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit. Sedang adik ipar serta anaknya masih dirawat di rumah sakit,” ujar Heri.

Dari keterangan warga sekitar, rumah yang hancur rata dengan tanah adalah rumah milik Gofar dan rumah adik ipar nya Imron. Sedangkan istri Gofar (Fitria) saat kejadian sedang mengantar anak nya yang kedua (Faris) sekolah TK, sehingga selamat.

Saat ini polisi telah melakukan pengamanan di lokasi ledakan yang diduga berasal dari bom ikan atau bondet. Beberapa orang saksi dimintai keterang oleh polisi terkait ledakan tersebut.**WWN.

Pos terkait