Lanud Hang Nadim Ikuti Upacara HUT TNI ke 76 Via Live Streaming

86NEWS.ID – BATAM – Lanud Hang Nadim mengikuti upacara memperingati hari ulang ke-76 TNI tahun 2021, via live streaming youtube, yang dihadiri langsung Presiden RI, Joko Widodo dan Panglima TNI, di Jakarta, pada Selasa (05/10/2021).

Acara tersebut berlangsung di ruang Briefing Mako Lanud Hang Nadim, yang dihadiri Dansatpomau Lanud Hang Nadim Kapten Pom Antonius Ary Prasetyo, Kadislog Lanud Hang Nadim Kapten Kal Akhmad Priyanto, dan anggota Lanud Hang Nadim.

Bacaan Lainnya

Ditempat berbeda, Komandan Lanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P., juga mengikuti upacara HUT TNI Ke-76 beserta TNI Polri di Mako Lanal Batam.
Upacara HUT TNI Ke-76 tahun 2021diikuti Komandan Lanud Hang Nadim, Danlanal Batam, Dandim 0316 Batam, Kapolrestabes Barelang, Danyonif Mar 10/Sby, Danyonif Raider 136 dan Dandenpom Batam.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, di tengah pandemi Covid-19 acara Peringatan HUT Ke-76 TNI dilaksanakan secara virtual. Lanud Hang Nadim salah satunya yang juga ikut serta memperingati HUT TNI ke-76 yang bertempat di Ruang Briefing Mako Lanud Hang Nadim.

Upacara Peringatan HUT TNI ke-76 berpusat di Istana Negara dan disiarkan secara langsung di akun Youtube Puspen TNI, lalu diikuti oleh seluruh instansi – instansi yang ada di seluruh Indonesia bahkan luar Indonesia yang juga banyak TNI yang menjalankan tugasnya di luar Negeri.

“TNI sudah banyak berperan dalam tugasnya membantu semua instansi dan menjaga masyarakat Indonesia, termasuk ikut serta dalam menangani penyebaran covid-19 ini. TNI sejak perjuangan kemerdekaan hingga kini menunjukan bahwa TNI adalah penjaga utama kedaulatan negara, menjaga keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan Undang – Undang Dasar 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara” ujar Presiden Indonesia Joko Widodo dalam sambutamnya di Istana Negara, Jakarta.

TNI akan terus meningkatkan kemampuan profesionalisme dan kesiapsiagaannya untuk menerima tugas-tugas selanjutnya, berpegang teguh amanat Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. Bersatu, Berjuang, kita pasti menang. Jadikanlah Sinergi sebagai kekuatan membangun Negeri membawa Indonesia menjadi negara maju dirgahayu Tentara Nasional Indonesia Ke-76, Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang, terima kasih.**JAY.

Pos terkait