Kunjungi Bali, KAPOLRI Minta Penyekatan di Perbatasan Diperketat

86NEWS.ID – DENPASAR – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan kunjungan kerja ke Pulau Dewata Bali, Minggu (29/8). Dalam kunjungan itu, Kapolri menyoroti sejumlah hal seperti penyekatan mobilitas.
Listyo Sigit mengatakan, Forkopimda Bali harus memaksimalkan kebijakan penyekatan. Mulai dari penyekatan antar-provinsi, antar kabupaten/kota, dan pembatasan mobilitas dan aktivitas masyarakat.

“Mengintensifkan penyekatan antar-provinsi melalui pintu masuk transportasi udara, penyekatan di Bandara Ngurah Rai. Melalui pintu masuk transportasi laut, penyekatan di Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk dan Pelabuhan Lembar-Padangbai. Penyekatan antar kabupaten/kota melalui pos check point terminal, maupun pintu gerbang tol,” kata Sigit lewat keterangan persnya, Minggu (29/8).
Selain itu, Sigit juga berharap Forkopimda Bali menggandeng tokoh adat dalam melakukan isolasi terpusat bagi warga yang positif COVID-19.
Menurutnya, tingkat kesembuhan dari pasien yang melakukan isolasi terpusat lebih tinggi, karena ditunjang fasilitas dan diawasi penuh.
“Upaya menggeser isoman ke isoter perlu dilakukan secara maksimal dengan bantuan Pemerintah Daerah (Pemda), seluruh tokoh masyarakat, tokoh adat. Serta perlu penjelasan secara baik dengan menyesuaikan adat istiadat setempat yang dapat memberikan ketenangan kepada masyarakat ketika akan mengajak ke isoter,” ujar Sigit.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, Sigit menegaskan, Forkopimda Bali harus melakukan akselerasi vaksinasi sesuai target Presiden Jokowi.
“Untuk mencapai target tersebut diperlukan sinergitas TNI-Polri dan Pemda serta seluruh elemen masyarakat,” tandasnya. **mdta

Pos terkait