Kesiapan Penerimaan UAV CH-4, Tim Mabesau Survey Lanud Raden Sadjad

Tim Mabesau Survey Kesiapan Penerimaan UAV CH-4 di Lanud RSA

Komandan Lanud (Danlanud) Raden Sadjad (RSA) Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, S. Sos., didampingi Para Kadis Lanud RSA menerima kunjungan kerja dari tim survey Mabes TNI Angkatan Udara, Koopsau I dan Kementerian Pertahanan yang dilaksanakan dari tanggal 6 Sepetember 2021 sampai dengan 8 September 2021 di Lanud RSA kemarin, Jum’at (10/9/2021).

Bacaan Lainnya

Rombongan yang dipimpin oleh Kolonel Lek Irfan Budiman, S.Kom., M.I.Pol., selaku Ketua Tim Survey UAV CH4 meninjau kesiapan Lanud RSA rencana menerima kedatangan pesawat UAV CH4 di Lanud RSA.

Turut dalam kunjungan tersebut antara lain Asops Kaskoopsau I Kolonel Pnb Radar Soeharsono, Pengelola Daan Barjas Madya Pusalpalhan Baranahan Kemhan Kolonel Kal Agus Fauzan, M.Sc., F.A.W.C., Kasubdis UAV Diskomlekau Kolonel Lek Rudiyanto, S.T., M.M., Kasubdissarpras Diskonsau Kolonel Sus Abian Mazhar, S.T., Kasubdisfasdukbang Diskonsau Kolonel Sus Achmad Fauzi, S.T., M.Eng., serta para tim survey lainnya.

Sebelum turun kelapangan tim survey tersebut terlebih dahulu menerima paparan dari Danlanud RSA Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, S. Sos., tentang kesiapan sarana prasarana dalam mendukung pelaksanaan tugas operasi udara di Lanud RSA.

Adapun maksud dan tujuan tim survey adalah untuk memperoleh data teknis kesiapan dan kendala serta berkoordinasi dalam penerimaan UAV CH4 untuk memperoleh kesamaan persepsi dan kesepakatan berdasarkan hasil survey serta pertimbangan pimpinan dalam rencana menggelar UAV di Lanud RSA.

Setelah menerima penjelasan dari Danlanud RSA, tim melaksanakan survey di spot yang telah direncanakan antara lain runway, taxiway, apron, hanggar,shelter, gudang GPL, BMP, kantor Mako, RSAU, Perumahan/ Mess, pelabuhan dan transportasi darat serta kelengkapan lainnya.

Kegiatan survey yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari tersebut berjalan aman dan lancar. Data-data yang sudah terkumpul nantinya akan dilaporkan kepada pimpinan TNI AU untuk dilengkapi dan ditindaklanjuti lebih lanjut.**DJ.

Pos terkait