Kemensos Berikan Santunan Kepada Keluarga Korban Ambruknya Plavon Mall Margo City

86NEWS.ID – DEPOK – Keluarga Almarhum Mohamad Novandri Korban meninggal dalam peristiwa ambruknya Mall Margo City Depok yang terjadi pada Sabtu 21 Agustus 2021 menerima santunan berupa uang tunai sebesar Rp15 juta serta sembako yang diberikan langsung Kementrian Sosial (Kemensos).

Pemberian santunan uang tunai serta sembako diberikan secara langsung di kediaman Mohamad Novandri, Jalan Cibubur 3, Gang Pribumi, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (28/8/2021).

Bacaan Lainnya

“Pada hari ini Bu Risma memerintahkan kami untuk menyampaikan santunan kepada keluarga. Bantuan korban meninggal berupa uang Rp15 juta dan ada sembako juga,” ujar Direktur Perlindungan Korban Bencana Sosial (PSKBS) Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial RI, Harapan Lumban Gaol di Jakarta Timur, Sabtu (28/8/2021).

Dikatakan Lumban, pemberian santunan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah atas musibah yang terjadi di Malk Margo City Depok.

“Kami menerjunkan Tenaga Pelopor Perdamaian, memberikan pendampingan kepada keluarga korban, karena bagaimana pun ini musibah dan tentunya ada guncangan psikologis, kami datang untuk memberikan pendampingan psikologis,” ucapnya.

Lumban menuturkan, insiden itu menjadi pelajaran berharga untuk para pengelola agar selalu memerhatikan bangunan supaya tidak terjadi kembali di kemudian hari.

“Korbannya ada 11 orang. Satu meninggal dunia atas nama Mohamad Novandri, lalu 4 orang luka berat dan duanya masih di rumah sakit. Yang luka ringan 4 orang juga, lantas kami berikan santunan juga untuk korban luka berat dan luka ringan,” tuturnya.**DJ

Pos terkait