Kasal Meninjau Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim di Cirebon

86NEWS.ID – CIREBON – Giliran pondok pesantren yang dipimpin oleh KH. Adib Rofiuddin, menjadi tempat gelaran serbuan vaksinasi masyarakat maritim TNI AL bekerjasama dengan Unsur TNI-Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon serta pihak Universitas. Ribuan santri dan masyarakat tumpah ruah di pelataran halaman kediaman pimpinan Ponpes Buntet Cirebon. Selasa (28/9/2021).

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., berkesempatan melakukan peninjauan serbuan vaksinasi yang ditargetkan tiga ribu vaksin jenis Sinovac. Hadir didampingi istri Ny. Vero Yudo Margono, pejabat utama Mabesal dan Pangkoarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E.,M.A.P., serta Danlantamal III, Danlanal Cirebon dan Forkopimda Kabupaten Cirebon, Laksamana Yudo mengatakan bahwa vaksinasi yang di gelar TNI AL guna memenuhi target program pemerintah dalam vaksinasi nasional untuk mempercepat penanganan Covid-19 khususnya di Kabupaten dan Kota Cirebon.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Kasal menyampaikan harapannya agar para santri segera dapat mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM) dengan tatap muka di kelas usai menerima vaksinasi, tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga semua tetap sehat.

“Kita akan bekerjasama dengan TNI-Polri, pemerintah daerah, instansi terkait, tokoh masyarakat dan organisasi pemuda untuk bersama-sama mensukseskan percepatan penanganan Covid-19, sehingga kalau ini bisa tercapai, harapannya ekonomi akan segera pulih,” pungkas Laksamana Yudo Margono.

Usai melaksanakan peninjauan vaksinasi, Kasal memberikan paket sembako kepada peserta vaksin yang diberikan secara simbolis, guna membantu para santri dan masyarakat yang terdampak Covid-19. Persentase Vaksinasi di Kabupaten Cirebon ini baru mencapai 23% dari target jumlah warga yang wajib menerima vaksinasi.

16 tim tenaga Kesehatan dan vaksinator gabungan diturunkan dalam mendukung kegiatan serbuan vaksinasi ini, yang terdiri dari tenaga kesehatan dan vaksinator TNI AL (Koarmada dan Lanal Cirebon), Biddokkes Polres Cirebon, RST Ciremai, Dinkeskab Cirebon, FK Unswagati, dan Poltekkes Bakti Husada.**JAY.

Pos terkait