Karya Bakti dan Bakti Sosial Yonif Raider 303 Kostrad

86NEWS.ID – GARUT – Yonif Raider 303 Kostrad melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan lingkungan di Desa Barukai, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Rabu (29/09/2021).

Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Garut di wilayah Cisurupan menimbulkan dampak yang signifikan bagi masyarakat. Salah satunya ialah bencana banjir yang kerap terjadi. Penyebabnya beragam, mulai dari timbunan sampah yang menghambat aliran air hingga besarnya volume air hujan yang tidak mampu ditampung lagi oleh sungai.

Bacaan Lainnya

Seperti yang terjadi pada Jum’at (24/09/2021), banjir melanda pemukiman warga di wilayah Cisurupan yang disebabkan oleh intensitas hujan yang cukup tinggi, sehingga mengakibatkan sampah-sampah meluap dan menggenangi jalan umum akibat banjir tersebut.

Sebanyak 29 personel Yonif Raider 303 Kostrad dipimpin Komandan Kompi A Yonif Raider 303 Kostrad Lettu Risma diterjunkan langsung untuk membantu warga menanggulangi dampak banjir dan pembersihan lumpur pasca banjir, yang dilakukan secara gotong royong bersama seluruh warga.

Kegiatan ini merupakan wadah untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat juga sarana silaturahmi dalam mendukung kegiatan kebersihan lingkungan, demi terciptanya lingkungan yang sehat.

Dijelaskannya, selain itu kegiatan ini juga agar memberikan kenyamanan masyarakat dalam melaksankan kegiatannya, sekaligus langkah dan upaya kita terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan yang akan berdampak baik bagi kesehatan masyarakat sekitarnya.

Danyonif Raider 303 Kostrad Letkol Inf M.Sujoko mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama kita jaga keindahan dan kenyamanan lingkungan, sehingga desa ini terlihat bersih dan nyaman. **JAY.

Pos terkait