Kapolres Lumajang Hadiri Tasyakuran Pembangunan Jembatan Kaliregoyo

LUMAJANG, – 86News – Dengan selesainya pembangunan jembatan gantung Kaliregoyo yang menghubungkan Desa Jugosari dengan Dusun Jobong dan Dusun Kajar Kosong Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si bersama Forkopimda melaksanakan tasyakuran selesai pembangunan jembatan gantung Kaliregoyo, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Kamis (19/8/2021).

Bacaan Lainnya

Hadir dalam tasyakuran ini, Wakil Bupati Lumajang Hj Indah Amperawati M.si, Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf Andi. A Wibowo, S.Sos.,M.I.Pol, Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, SIK.M.Si, Wakil ketua DPRD kab Lumajang Oktaviani, Forkopimca Candiouro dan Staf Desa Sumber Wuluh serta Desa Jugosari.

Wakil Bupati Lumajang Hj Indah Amperawati M.si. mengatakan jembatan gantung kali regoyo ini sudah selesai dimana proyek ini dimulai bulan oktober 2020 dan selesai pada bulan Juli 2021.

“Saya berharap dengan pembangunan jembatan ini dapat memudahkan akses pendidikan,kesehatan dan Ekonomi warga,” ujarnya.

Indah menjelaskan, tepat hari kemerdekan RI yang ke 76 pembangunan jembatan ini selasai dan dapat dibuat sebagai Lambang Kemerdekaan Masyarakatan jugosari dan Sumberwuluh.

“Mudah-mudahan masyarakat bisa merawat jembatan ini jangan sampai kotor, dan kumuh,”

Diketahui Jembatan yang menghubungkan dua desa ini memiliki panjang 150 meter dengan lebar 2 meter dikerjakan oleh PT Dwi Mulyo Lestari dibawah supervisi Dirjen Bina Marga Balai besar pelaksana jalan Nasional Jawa Timur- Bali kementrian PUPR RI.

“Kita tidak meresmikan Jembatan ini, karena jembatan ini dibangun dana APBN mestinya yang meresmikan adalah kementrian PU. Kita hanya tasyakuran saja, Mudah-mudahan dengan adanya jembatan ini bisa membuat masyarakat bahagia,” jelasnya.

Sementara itu, camat Candipuro Agni Magatra mengatakan, terbangunnya jembatan gantung kali regoyo dimana sudah menyelamatkan 350 jiwa warga Dusun Jobong desa Sumberwuluh dimana dahulu warga harus bersusah payah menyebrangi sungai.

“Alhamdulilah jembatan gantung ini sudah membantu dan memudahkan masyarakat beraktivitas dan memudahkan anak bersekolah.,” tutupnya. (Wawan).

Pos terkait