Kapolres Lubuklinggau Targetkan 500 dosis Untuk Ponpes Al Azhar

86NEWS.ID – LUBUKLINGGAU – Untuk memastikan akselerasi vaksinasi, Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono, S.H, S.IK, M.M., bersama PJU mengikuti rangkaian kegiatan pelaksanaan vaksinasi merdeka serentak yang digelar di pondok pesantren (Ponpes) yakni Ponpes Al Azhar Kecamatan Lubuklinggau Barat I Kota Lubuklinggau. Selasa, (07/09/2021).

Pencapaian target vaksinasi merdeka serentak di Kota Lubuklinggau terus di kebut, hal ini dilakukan agar segera terbentuk kekebalan komunitas dan menekan angka penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah Kota Lubuklinggau.

Bacaan Lainnya

Dikonfirmasi terpisah, AKBP Nuryono menuturkan, vaksinasi massal merdeka serentak tersebut merupakan sinergi / kerjasama antara Polri dengan sekretariat Kabinet Republik Indonesia yang digelar dkegiatan dan rumah ibadah secara serentak.

“Untuk Kota Lubuklinggau ada Ponpes yang kebetulan menerima vaksin yaitu Ponpes Al Azhar sebanyak 500 dosis.” Ungkap Nuryono.

Masih kata AKBP Nuryono, hari ini Kegiatan vaksinasi merdeka dipantau langsung oleh bapak presiden Jokowi melalui sarana video conference di seluruh Indonesia.

Selain kalangan santri dan pengasuh Ponpes, vaksinasi juga diberikan kepada masyarakat umum yang berdomisili disekitar lingkungan Ponpes. Tujuannya adalah memacu herd immunity dan terhindar dari paparan Covid-19.

Animo para santri dan masyarakat terbilang cukup tinggi dan disambut baik pengurus pondok, serta untuk menghindari kerumunan, petugas telah mengatur lokasi antrian sedemikian rupa serta menambah jumlah vaksinator dan petugas entri data sehingga dalam prosesnya bisa lebih cepat.

Pihaknya juga berpesan, meskipun telah divaksin bukan berarti bebas seperti sebelum pandemi. Protokol kesehatan tetap wajib dilakukan dan menerapkan 6M kapanpun dan dimanapun. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, menghindari makan bersama.

“Harapannya para santri yang merupakan generasi masa depan bangsa ini bisa memiliki ketahanan tubuh yang sehat dan selamat dari paparan Covid-19.” Tutupnya.

Pos terkait