Kapolres Karangasem Pimpin Evakuasi Runtuhan Bangunan Akibat Gempa

86NEWS.ID – KARANGASEM – Kapolres Karangasem Pimpin kegiatan evakuasi runtuhan bangunan dan tanah longsor yang menutupi jalan akibat gempa di Banjar dinas Temakung, Desa Ban, Kecamatan Kubu Karangasem diguncang gempa dengan kekuatan 4,8 SR pada Sabtu dini hari kemarin. Di wilayah Karangasem, mengalami kerusakan yang cukup parah dan mengakibatkan banyak bangunan masyarakat setempat mengalami kerusakan berat, dan banyak ruas jalan tertutup akibat tanah longsor dan satu warga meninggal dunia akibat tertimpa runtuhan bangunan.

Dari kemarin jajaran Polres Karangasem mengabil langkah-langkah penanganan yang cepat, dengan mendatangi lokasi, mendata masyarakat yang terdampak dan hari ini mengerahkan pasukan untuk membersihkan puing-puing runtuhan bangunan masyarakat setempat dan membersihkan jalan dari tanah longsor gunan kelancaran akses trasportasi masyarakat setempat. Minggu (17/10/2021).

Bacaan Lainnya

Kegiatan pembersian runtuhan bangunan dan tanah longsong, jajaran Polres Karangasem dibantu oleh pasukan BKO dari Samapta Polda Bali, Polres Klungkung, Polres Buleleng dan Kompi Brimob Polda Bali, besinergi bersama dalam pelaksanaan pembersihan tersebut ucap” Kapolres Karangasem. Gempa yang terjadi pada pukul 04.18 WITA tersebut berada di episentrum dengan koordinat 8,32° LS; 115,45° BT, atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 8 km barat laut Karangasem, Bali pada kedalaman 10 km, sangat berdampak kepada warga Desa Ban, karena itu kami bersama relawan KBPP Polri menyalurkan bantuan berupa paket sembako dibagikan kepada warga setempat, kiranya bisa membantu meringankan beban hidup masyarakat setempat.

Di balai Banjar dinas Temakung, Desa Ban, kami bersama kompi Bromob juga membangun tenda untuk dapur umum agar bisa digunakan kedepannya nanti sebagai pendistribusian makanan dan minuman kepada warga setempat tutup Kapolres Karangasem.**ADE.

Pos terkait