Kapolres Berau Lakukan Pengecekan Vaksinasi Massal di GOR Pemuda Tanjung Redeb

BERAU, – 86News.id – Kapolres Berau AKBP Anggoro Wicaksono bersama Wakil Bupati Berau Gamalis, Dandim 0902/Berau Letkol Inf Fardin Wardhana, Wakil Ketua 1 DPRD Berau Syarifatul Syadiah dan Kepala Dinkes Berau Iswahyudi, melakukan pengecekan vaksinasi massal di GOR Pemuda Tanjung Redeb dalam rangka kunjungan Presiden RI ke Kalimantan Timur, Selasa (24/8/2021).

Kapolres Berau AKBP Anggoro Wicaksono mengatakan, pelaksanaan vaksinasi hari ini dilakukan secara serentak di empat tempat, yakni di GOR Pemuda Tanjung Redeb sebanyak 700 dosis, Koramil Sambaliung 350 dosis, Polres Berau 250 dan di Teluk Bayur sebanyak 200 dosis.

Bacaan Lainnya

“Jadi hari ini total ada 1500 orang yang akan divaksin,” kata dia.

Ia mengatakan, vaksinasi ini diberikan untuk masyarakat umum yang berusia 18 tahun keatas. Mengenai jenis vaksin yang diberikan, adalah vaksin Sinovac dan Moderna.

“Pelaksanaan ini juga dipantau langsung oleh Bapak Presiden dalam rangka kunjungan kerja ke Kalimantan Timur,” ungkapnya.

Vaksinasi tidak hanya dilakukan di Berau, kata dia, tapi juga dilakukan secara serentak di 10 kota/kabupaten yang ada di Kalimantan Timur. Dengan pusat vaksinasi hari ini di Samarinda, yang dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. Sementara, untuk daerah pelaksanaan vaksinasi dipantau secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting.

Perwira berpangkat melati dua di pundak itu menyebut, capaian vaksinasi di Berau masih cukup rendah, yakni sekitar 22 persen atau 42.309 orang telah menerima vaksin dari sekitar 187 ribu sasaran yang ditargetkan.

Ia menuturkan, kedepannya agar jatah vaksin untuk Berau dapat ditambah. Mengingat, stok vaksin di Berau saat ini masih kurang.

“Karena baru 22 persen dari keseluruhan. Sementara yang ditargetkan lebih dari 187 ribu,” pungkasnya.**RZ.

Pos terkait