Kapolda Sultra Pantau Vaksin, Wartawan Ikut Juga di Vaksin

KENDARI, – 86News – Bertempat di Gerai Vaksin Polres Kendari, Kepala Kepolisian Daerah ((Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Irjen Pol Drs Yan Sultra, S.H memantau jalannya vaksinasi yang kali ini diikuti oleh rekan-rekan media serta wartawan dari media cetak, online, dan electricity, Senin (09/08/2020).

Vaksinasi juga turut diikuti oleh jajaran Ketua Organisasi Media yakni Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sultra Gugus Suryaman, Ketua Aliansi Media Siber (AMSI) M. Djufry Rachim, serta Ketua Aliansi Jurnalis (AJI) Kendari Rosniawaty.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, kepada rekan-rekan wartawan Irjen Yan Sultra menyampaikan bahwa saat ini semua stakeholder baik Polri-TNI serta Dinas Kesehatan dimasing-masing daerah terus bekerja keras untuk melayani vaksinasi kepada masyarakat.

Meskipun dalam pelaksanaannya terdapat berbagai kendala seperti proses pendaftaran vaksin secara online masih banyak masyarakat yang belum dapat diakomodir dikarenakan keterbatasan jumlah yang disediakan.

“Bila tidak dapat daftar vaksin secara online, datang saja manual ke gerai vaksin setempat yang disediakan dimasing-masing daerah baik itu dari gerai vaksin Polri-TNI ataupun Dinas Kesehatan setempat,” ungkapnya.

Selain itu Ia menekankan kepada masyarakat bahwa sudah pasti akan dilayani bila berantusias untuk mengikuti vaksinasi.

Serupa seperti yang dikatakan oleh Ketua SMSI Sultra, Gugus Suryaman, bahwa vaksinasi merupakan bentuk dan wujud dari masyarakat yang taat terhadap aturan dari negara serta pemerintah yang merupakan bagian dari menjaga kesehatan, keselamatan baik lingkungan dan keluarga agar tak terpapar covid-19.

“Kami sangat mengapresiasi langkah Polri terutama Polda Sultra yang memberikan vaksin gratis kepada masyarakat, ” pungkas Gugus. (Gufran)

Pos terkait