Kapolda Metro Jaya Perintahkan Dirlantas Untuk Menindak Tegas Pembalap Liar di Bulan Ramadhan

86NEWS.ID – JAKARTA – Guna menindak tegas pelanggar yang berindikasi balap liar saat bulan Suci Ramadhan 1443 Hijiriah, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran memerintahkan Dirlantas Polda Metro Jaya menindak tegas para pembalap liar , Dia juga meminta agar tidak hanya di tilang STNK saja.

“Evaluasi sementara berjalan dengan baik semalam ada beberapa yang melakukan pelanggaran indikasi akan melakukan trek-trekan (balap liar) saya sudah perintahkan Dirlantas jangan ditilang dengan barang bukti STNK kalau kesalahannya multiple tidak pakai helm, tidak ada plat nomor, tidak ada lampu, motornya tidak standar,” kata Fadil kepada awak media di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Minggu (3/4/2022).

Bacaan Lainnya

Fadil meminta agar pelanggar balap liar agar kendaraannya dijadikan barang bukti. Kemudian baru dilepas setelah sidang menjelang Idul Fitri mendatang.

“Saya minta itu adalah indikasi akan melakukan trek-trekan saya minta yang dijadikan barang bukti adalah kendaraannya nanti dilepas setelah sidang menjelang Idulfitri,” ujarnya.

Lebih lanjut, Fadil membeberkan hal itu perlu langkah tegas guna menjaga ibadah selama bulan suci Ramadan.

“Supaya tidak merusak kekhusyuan orang yang akan melaksanakan ibadah puasa. Saya minta seperti itu,” tuturnya. ** (JAY).

Pos terkait