Kapolda Bali Pimpin Apel Kesiapan Pembentukan Forum Sipandu Beradat dan Bankamda

86NEWS.ID – GIANYAR – Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra M.Si., didampingi Dirbinmas Polda Bali dan Kapolres Gianyar pimpin Apel Pengecekan Kesiapan pembentukan Forum Sipandu Beradat dan Bankamda di Lapangan Apel Endra Dharmalaksana Polres Gianyar (12/10).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bupati Gianyar I Made Agus Mahayastra, Dandim 1616 Gianyar , tamu undangan dan seluruh peserta apel

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Kapolda Bali selaku Inspektur Upacara mengatakan selaku penanggung jawab keamanan di Wilayah Hukum Polda Bali mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kapolresta Denpasar beserta unsur Forkopimda atas kesiapannya dalam membentuk Forum Sipandu Beradat mulai dari tingkat Kabupaten /Kota, Kecamatan, sampai dengan tingkat Desa Adat.

“Terselenggaranya kegiatan ini, sebagai tindak lanjut dari kebijakan Pemerintah Provinsi Bali dalam penguatan kedudukan, tugas, dan fungsi Desa adat di Bali. 4 Visi Provinsi Bali “Nangun Sat Kerthi Loka Bali”, merupakan upaya untuk menjaga kesucian dan keharmonisan Alam Bali beserta isinya, guna mewujudkan kehidupan krama Bali dan Gumi Bali yang sejahtera dan Bahagia,” ujarnya

Kapolda Bali juga menyampaikan Bali sebagai Daerah tujuan Pariwisata Internasional maupun Nasional, berpotensi memunculkan berbagai dampak di lapisan Masyarakat seperti gangguan ketertiban dan keamanan, kriminalitas, serta kerawanan sosial lainnya.

“Saya yakin semua Masyarakat Bali tidak ingin masa kelam terkait dengan Ormas muncul kembali di Pulau Dewata. Kita semua tidak ingin bibit-bibit premanisme dalam bentuk apapun muncul dan tumbuh berkembang di Bali yang akan mempengaruhi Pariwisata dan citra Bali yang memiliki karakter cinta akan kedamaian. Kita harus memiliki komitmen bersama agar Bali bangkit tanpa premanisme maupun Narkoba,” tutupnya.**ADE.

Pos terkait