Kapolda Bali Menerima Audensi Dari British Embassy

86NEWS.ID – BALI – Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. I Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., didampingi oleh Karo Ops Polda Bali Kombes Pol Firman Nainggolan, S.H, M.H, saat menerima audensi dari British Embassy, Jakarta yang bertempat di Ruang Tamu Pimpinan, Polda Bali, Rabu (6/10/2021).

Hadir pada pukul 08.40 Wita, rombongan dari British Embassy tiba dan disambut Kapolda Bali dan Karo Ops Polda Bali dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Ewan Kindness (UK Specialist Programme Delivery Manager – British Embassy) yang merupakan LO (Liaison Officer) Kerajaan Inggris dari 2013 untuk Indonesia ini menyampaikan ucapan terimakasih karena telah diterima di Polda Bali dengan baik.

Adapun maksud dan tujuan dari kunjungan British Embassy ini ke Polda Bali selain sangat mengapresiasi apa yang dilaksankan Polda Bali terhadap penaganan covid-19 di Bali, selain itu juga untuk menjalin kerjasama pihaknya dengan polisi Indonesia. Pihak British Embassy juga menyampaikan telah bekerja sama dengan Densus 88 terkait program antiteror.

Terkait kerjasama tersebut, pihaknya juga berencana mengundang 34 kasatgas di Indonesia untuk melaksankan pertemuan di Bali pada bulan Maret 2022 di Nusa Dua.

Pihak British Embassy juga memohon bantuan untuk memfasilitasi polisi perairan Polda Bali dalam rangka pelaksanaan pelatihan bersama, dan ditambahkan pelatihan bersama dengan, pemadam kebakaran dan ambulance. Hal ini dimaksudkan bahwa British Embassy ingin meningkatkan pengamanan objek vital di bali dengan tujuan melindungi turis yang datang ke Bali.

Winny Anastiani (Protect & Prepare Capacity Building – British Embassy) dari British Embassy juga menyampaikan bahwa pada Januari 2022 akan dilaksnakan tactikal game floor, dan kaitannya dengan hal tersebut pihaknya mempunyai beberapa program dalam pelatihan bersama anggota Polri yakni, program human smgugling dan human traficing dan berharap dari polda mengirim personilnya untuk melaksankan pelatihan.

Joanne Keeping (Canadian Programme Manager – JCLEC) dari Canadian Embassy menyampaikan ingin lebih dalam bekerjasama terhadap polwan di bali.

Menanggapi hal tersebut Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. I Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., menyampaikan bahwa situasi bali sudah aman sudah jauh lebih kondusif dan terkait penanganan covid-19 bahwa vaksinasi dosis 1 dan 2 sudah mencapai diatas 90% masyarakat Bali.

Ditambahkan juga oleh Kapolda, bahwa Bali akan mengelar rapat G20, terkait mekanismenya akan dilaksanakan seperti pada konfresi IMF yang pernah di adakan sebelumnya, dan untuk persiapan G20 di mulai akhir tahun ini. Untuk dukungan pengamanan Polda bali dan Mabes Polri selalu siap untuk mendukung (ready to support).

Terkait kerjasama dalam pelatihan bersama, Jenderal Bintang Dua ini menyampaikan bahwa Polda bali siap mengirimkan personel polwan yang dibutuhkan dan kebutuhannya untuk pelatihan di JCLEC.

” Saya menyambut baik kerjasama yang akan dilaksanakan ini, jadi tolong infokan jumlah personel yang dibutuhkan untuk bisa dikirimkan untuk mengikuti pelatihan,” ucapnya.**MAD

Pos terkait