Gelar Pasukan Operasi Zebra Mahakam, Ini Sasaran Polres Berau

86NEWS.ID – BERAU – Polres Berau menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Mahakam 2021 di halaman Mapolres Berau, Senin (15/11/2021).

Operasi bakal digelar selama 14 hari, mulai 15 November 2021 hingga 28 November 2021 mendatang. Operasi lalu lintas ini akan melibatkan petugas gabungan dari TNI/Polri dan Dinas Perhubungan serta Satpol PP.

Bacaan Lainnya

Kapolres Berau AKBP Anggoro Wicaksono mengatakan, dalam operasi zebra diketahui akan berfokus pada penerapan disiplin masyarakat dalam berkendara.

“Akan berlangsung mulai hari ini,” ungkapnya.

Berdasarkan instruksi, lanjutnya, pelaksanaan Operasi Zebra nantinya akan berjalan dengan mengedepankan imbauan dan pencegahan terjadinya pelanggaran lalulintas.

“Kita tiadakan penilangan secara konvensional karena masih pandemi Covid-19. Tetapi pelaksanaan ETLE akan berjalan seperti biasa di Kawasan Tertib Lalu Lintas,” ujarnya.

Perwira dengan dua melati di pundak itu menuturkan, petugas gabungan itu nantinya akan melakukan patroli ke titik keramaian, titik rawan kecelakaan lalulintas dan titik lokasi yang sering terdapat balapan liar.

“Itulah bentuk pencegahan karena para petugas akan berjaga di lokasi-lokasi yang dinilai perlu ada pengawasan,” sambungnya.

Selain itu, akan juga ada pengetatan dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19 dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Tentunya kami akan mengedepankan pendekatan secara persuasif dan selalu mengimbau masyarakat agar tetap prokes dalam beraktivitas,” pungkasnya.**RIZA.

Pos terkait