Danyonif Para Raider 305 Kostrad Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat dan Pindah Satuan

86NEWS.ID – KARAWANG – Batalyon Infanteri Para Raider 305 Kostrad menggelar upacara korps raport kenaikan pangkat periode 01 Oktober 2021 dan korps raport pindah satuan bertempat di Mako Yonif Para Raider 305 Kostrad dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan, Karawang, Jumat (1/10/2021).

Dalam sambutannyan Danyonif PR 305 Kostrad Letkol Inf Ari Widyo Prasetyo, S.Sos, menyampaiakan selaku Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 305 Kostrad dan atas nama Komando mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat kepada prajurit Yonif PR 305 Kostrad yang telah dianugerahi kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Bacaan Lainnya

“Saya berharap, dengan kenaikan pangkat tersebut, prajurit Tengkorak harus tetap menjaga dan meningkatkan kualitas kinerja sesuai tanggung jawabnya, selain itu saya juga berharap kepada prajurit yang naik pangkat agar dapat menjadi teladan di lingkungannya, dengan selalu berbuat yang terbaik,” ujar Danyon.

Lebih lanjut Danyon juga menyampaikan, bahwa pada kesempatan ini pula kita akan melepas saudara kita, keluarga kita yang merupakan bagian dari kita untuk pindah tugas ke kesatuan yang baru. Pindah satuan adalah merupakan hal yang wajar dan hal yang biasa di dalam lingkungan TNI AD khususnya.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, rasa bangga dan hormat saya kepada prajurit-prajurit terbaik Yonif PR 305 Kostrad yang akan pindah satuan atas segala dedikasinya selama berdinas di Yonif PR 305 Kostrad,” ujar Danyon.

“Kalian tetap merupakan bagian dari Yonif PR 305 Kostrad, dimanapun kelak kalian bertugas tetap berbuatlah yang terbaik dan kiranya tali silaturahmi kita tetap terjalin sampai kapanpun,” pesan Danyon.

Selesai upacara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat atas kenaikan pangkat prajurit Yonif Yonif PR 305 Kostrad dan ucapan selamat bertugas di tempat yang baru bagi prajurit yang pindah Satuan.

Untuk diketahui sebanyak 86 orang personel Yonif PR 305 Kostrad yang menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya dan sebanyak 33 orang personel akan melaksanakan pindah satuan yang mana mereka baru saja menyelesaikan pendidikan Diktukba TA 2021.**JAY.

Pos terkait