Danlantamal I Pimpin Sertijab Danlanal Simeulue, Kadiskes, Serta Pengukuhan Kadisharkan

86NEWS.ID – BELAWAN – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I Belawan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo, memimpin Serah Terima Jabatan Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Simeuleu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal I dan Pengukuhan Jabatan Kepala Dinas Pemeliharaan dan Perbaikan (Kadisharkan) Lantamal I yang dilaksanakan di Gedung R. Mulyadi Mako Lantamal I Belawan, Rabu (13/04/2022).

Adapun jabatan yang diserahterimakan yakni Danlanal Simeuleu dari Letkol Laut (P) Ahmad Fahribi kepada Letkol Laut (P) Hendra Dwinanto, selanjutnya Kadiskes Lantamal I dari Letkol Laut (K) drg.Yeti Triatni kepada penggantinya Letkol Laut (K) drg. Suryanto Purba, kemudian mengukuhkan Letkol Laut (T) Agus Gunardi sebagai Kadisharkan Lantamal I.

Bacaan Lainnya

Komandan Lantamal I menyampaikan, bahwa pergantian jabatan merupakan usaha penyegaran dalam tubuh organisasi. Dengan adanya pergantian diharapkan akan muncul kreasi dan inovasi dari pejabat baru yang diharapkan dapat membawa kemajuan bagi organisasi. Selanjutnya Komandan Lantamal I mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama yang telah mendedikasikan diri dengan baik untuk TNI Angkatan Laut khususnya Lantamal I.

Rangkaian proses serah terima Jabatan yang dimulai dengan laporan resmi, penandatanganan fakta integritas serta berita acara serah terima jabatan dihadapan Danlantamal I ini diakhiri dengan kegiatan foto bersama.

Kegiatan Sertijab ini merupakan salah satu implementasi dari perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, yakni pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) TNI Angkatan Laut yang unggul, profesional dan tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Dalam kegiatan serah terima jabatan tersebut dihadiri juga oleh Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Amir Kasman, Pejabat Utama Lantamal I, para Kepala Dinas dan Kasatker Lantamal I Belawan.** (JAY).

Pos terkait