Dalam Tiga Bulan, Kanit Samsat Kelapa Dua Lakukan Pembenahan Internal

86NEWS.ID – JAKARTA – Berbagai terobosan standar pelayanan kembali hadir di Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kelapa Dua, Tangerang. Beberapa bulan berdinas, Kanit Samsat Kelapa Dua menghadirkan pelayanan berupa kontak layanan pengaduan, kiritik dan saran dengan memberikan wajib pajak untuk menghubungi nomer pelayanan pengaduan.

Selama ini kita belum memiliki kontak pengaduan. Dipertengahan tahun ini, kita sudah siapkan pelayanan berupa kontak pengaduan. Kami akan terus berbenah dan melakukan berbagai terobosan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kami bagi masyarakat. Kepuasan warga tentu menjadi prioritas utama kami,” jelas IPTU. Rizky Firmansyah, Kanit Samsat saat ditemui diruang kerjanya.

Bacaan Lainnya

Sejak penunjukan dirinya sebagai Kanit Samsat Kelapa Dua kurang dari 3 bulan yang lalu, Iptu Rizky telah melakukan pembenahan internal. Mulai membenahi beberapa posisi dilakukan setelah pertimbangan yang matang dan transparansi pelayanan.

“Pekerjaan awal kami sejak memimpin di tempat ini berdasarkan pertimbangan yang matang, sehingga misi tranparasi dan kualitas pelayanan benar-benar bisa kami wujudkan,” katanya.

Selain itu jelasnya, untuk mempermudah pelayanan masyarakat, kami telah membuka nomor whatsapp yang bisa difungsikan oleh masyarakat untuk keperluan apapun terkait bidang pelayanan di Samsat Kelapa Dua.

“Pergeseran atau mutasi beberapa posisi  pekerjaan awal kami sejak memimpin di tempat ini. Semuanya berdasarkan pertimbangan yang matang, sehingga misi tranparasi dan kualitas pelayanan benar-benar bisa kami wujudkan,” jelasnya

“saya berinisiatif membuka nomor Whatsapp untuk melayani aduan masyarakat terhadap semua lini pelayanan di Samsat Kelapa dua.Semua ini kami lakukan untuk menikatkan kualitas pelayanan (cepat dan tepat)  dan kepuasan masyarakat,” terangnya.

Nomor layanan pengaduan ini baru pertama kali ada di kantor Samsat Kelapaduaini dan kami telah kami publikasi kepada masyarakat.

“Fasilitas Whatsapp ini baru pertama kali ada di kantor Samsat ini.  Karena baru, maka kami melakukan publikasikan diberbagai media melalui pemberitaan. Kami publikasikan juga  melalui poster, benner yang dipasang di titik-titik  sentral di Kantor Samsat Kelapadua sehingga mudah dan cepat diketahui masyarakat, ” tambahnya.

“Semoga melalui semua media layanan yang sudah kami siapkan ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan di Samsat Kelapadua khususnya dalam menangani aduahan masyarakat,” pungkas IPTU.Rizky Firmansyah.**JAY.

Pos terkait