Bulan Puasa Lanud Hang Nadim Batam Buka Gerai Vaksin 1,2 dan 3 di Bandara Hang Nadim

86NEWS.ID – BATAM – Komandan Lanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P., Komandan TNI AU Lanud Hang Nadim Batam mengajak masyarakat untuk bersama sama melaksanakan kegiatan vaksinasi yang di gelar setiap hari terhitung tanggal 5 April 2022 hingga 1 Mei 2022 , kegiatan tersebut dilaksanakan di Bandara Hang Nadim. Selasa (05/04/2022).

Kegiatan Vaksinasi ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di Provinsi Kepri khususnya Kota Batam, maka dari itu mari kita tingkatkan imunitas tubuh kita, apa lagi seperti sekarang ini kita yang beragama Islam sedang menjalani ibadah puasa, tentunya imunitas tubuh menurun, maka dari itu kita semua tidak ingin disaat imunitas tubuh menurun kita di serang Covid-19, untuk itu Pangkalan Udara (Lanud) Hang Nadim membuka Gerai Vaksin Dosis Pertama, Dosis Kedua, dan Dosis Ketiga atau Booster.

Bacaan Lainnya

Komandan TNI AU Lanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P., Batam saat dikonfirmasi membenarkan bahwa hari ini hingga 1 Mei mendatang kegiatan Vaksinasi yang digelar oleh Lanud Hang Nadim terus dilakukan, untuk menjawab kebutuhan masyarakat Kepri dan terutama masyarakat Kota Batam.

“Benar kita terhitung hari ini tanggal 5 April hingga 1 Mei 2022 mendatang Lanud Hang Nadim akan terus menggencarkan kegiatan Vaksinasi pertama, kedua dan ketiga, Alhamdulillah hari ini kegiatan lancar dosis ke tiga ada sekitar 30 orang , dan untuk dosis pertama dan kedua kita sudah tidak lagi mendapati namun demikian kita tetap fasilitasi,” ucapnya.

Vaksinasi yang di gelar setiap harinya pada hari jam kerja ini akan terus dilaksanakan di Bandara Hang Nadim Batam dengan sasaran Masyarakat Umum, dan penggunaan Vaksin pertama, kedua, dan ketiga menggunakan Vaksin jenis Moderna.

Masih lanjut Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P menyampaikan bahwa kegiatan Vaksinasi tidak membatalkan puasa bagi yang menjalankan ibadah puasanya, dan vaksin Moderna aman dan halal.

“Mari kita lakukan vaksinasi di bulan puasa penuh berkah ini, karena vaksin tidak membatalkan puasa dan saya informasikan kepada seluruh masyarakat bahwa vaksin Boster aman dan halal,” tutupnya.

Kegiatan Vaksinasi yang di gelar oleh Lanud Hang Nadim langsung ditangani oleh Vaksinator Ps. Kepala Kesehatan (Kakes) Lanud Hang Nadim Letda Kes dr. Warong yang di hadirkan langsung oleh Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Lanud Hang Nadim Batam.

“Mari kita sama sama menjaga kesehatan dan menghindari penyebaran Covid-19 dengan cara datang dan melakukan vaksinasi, nah kami Lanud Hang Nadim Batam membuka Gerai Vaksin Dosis 1,2,dan 3 yang di laksanakan di Bandara Hang Nadim, untuk masyarakat umum dengan syarat membawa KTP bagi yang memilikinya, KK bagi yang tidak memiliki KTP, dan memiliki E-Ticket di Aplikasi Peduli Lindungi, kapan lagi kita jaga tubuh kita sendiri, kalau bukan kita siapa lagi yang akan merawat dan menjaga kesehatan kita,” tutur Letda Kes dr. Warong.** (JAY).

Pos terkait