50 Anak Terdampak Covid 19 Mendapat Dukungan Psikososial Dari Tim Gabungan Polri,TNI dan BIN

86NEWS.ID – DEPOK – Bertempat di rumah Kabeda kukusan Beji, Kota Depok, Biro Psikologi SSDM Polri bersama dengan Dinas Psikologi TNI AU dan Psikologi BIN melakukan kegiatan dukungan psikososial terhadap anak-anak yang orang tuanya meninggal karena Covid 19, kegiatan ini di berikan terhadap lima puluh orang anak di wilayah kota Depok.

Dukungan Psikososial merupakan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan psikososial seseorang agar tetap berfungsi optimal pada saat mengalami kejadian krisis seperti kejadian yang dialami anak-anak yang orangtuanya meninggal karena Covid 19.

Bacaan Lainnya

Apalagi berdasarkan data dari Kementrian Sosial (https://kemensos.go.id/perlindungan-anak-yang-kehilangan-orangtua-akibat-covid-19.) per Juli 2019 terdapat 11.045 anak menjadi yatim piatu, yatim atau piatu.

Kegiatan ini dihadiri Pejabat dari Biro Psikologi SSDM Polri yaitu Kepala Biro Psikologi SSDM Polri yaitu Brigadir Jenderal Polisi Kristiyono, S.I.K., M.Si dan Psikolog Kepolisian Utama TK. II SSDM Polri yaitu Brigadir Jenderal Polisi Nyoman Lastika, S.H., M.Si., Pejabat dari Dinas Psikologi TNI Angkatan Udara yaitu Marsekal Pertama Drs. Laksana Heryanto, M.Si., Pejabat dari Pusat Psikologi Badan Intelijen Negara (BIN) yaitu Brigadir Jenderal TNI Drs. R. Tagar Pujasambada, M.Psi.

Dalam kegiatan ini anak-anak diajak oleh Tim untuk mengikuti beragam kegiatan permainan yang menyenangkan. Mereka juga diberikan semangat serta motivasi agar selalu bersemangat dalam hidup. Sambil bermain juga diingatkan pentingnya protokol kesehatan agar tidak tertular virus corona. Selain motivasi Psikologis, anak-anak juga diberikan bingkisan berupa hadiah permainan serta kebutuhan anak-anak.** AJS.

Pos terkait